Senin, 05 Januari 2015

Pantangan Makanan Bagi Pendertita Kanker Paru-Paru

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Paru-Paru- Nah, apa saja pantangan makanan kanker paru-paru yang harus di hindar?? Berikut ini:

Kanker paru-paru merupakan salah satu jenis kanker yang berbahaya dan dapat menyebabkan kematian. Sesuai dengan namanya, kanker ini menyerang organ pernapasan, yaitu paru-paru. Seorang perokok dan orang-orang yang sering menghirup polusi seperti pekerja pabrik tekstil memiliki risiko besar terkena kanker paru-paru. Risiko kanker paru-paru meningkat seiring dengan waktu dan jumlah rokok yang telah dihabiskan.

Kanker paru-paru biasanya berasal dari sel-sel di dalam paru-paru itu sendiri. Namun pada sedikit kasus, ada juga kanker yang berasal dari organ lain yang menyebar dan menyerang ke paru-paru. Mengenali gejala kanker ini sejak dini sangatlah penting agar dapat ditangani dengan cepat.

Pantangan Makanan Bagi Pendertita Kanker Paru-Paru:

     MAKANAN HASIL AWETAN
Makanan awetan mengandung senyawa kimia yang dapat berubah menjadi karsinogen aktif

     DAGING

Daging (sapi, kerbau, kambing, babi) memfasilitasi pertumbuhan sel yang tidak normal.

    IKAN ASIN


Ikan asin yang diolah dari bahan tidak segar mengalami penguraian sehingga menjadi bahan             allergen yang mengundang reaksi imunitas tubuh.

    DAGING TERNAK UNGGAS


Biasanya untuk memacu pertumbuhan ternak atau unggas digunakan obat-obatan kimia termasuk hormon yang disuntikkan ke dalam tubuh hewan sehingga bobot ternak atau unggas cepat meningkat. Suntikan hormon yang diberikan pada ternak mirip hormon anabolic pada manusia. Hormon ini diduga memicu kanker prostat dan kanker kelenjar.
  
   SEA FOOD

Udang, kerang, kepiting, cumi mengandung kandungan lemak tinggi. Penderita kanker atau tumor harus mengurangi makanan yang mengandung lemak tinggi.

    SAYUR - SAYURAN

- Tauge mengandung zat yang mendorong pertumbuhan sel kanker.
- Sawi putih dan kangkung mengurangi efektivitas kerja obat.
- Cabai merangsang aktifitas bawah sadar sehingga menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh.

Baca juga artikel Pengobatan Tradisional Kanker Paru-Paru, link berikut ini: http://ramuantradisionalkita.com/pengobatan-kanker-paru-paru-tradisional/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar