Kamis, 15 Januari 2015

Penyakit Vitiligo Dan Pengobatanya

Penyakit Vitiligo Dan Pengobatanya

Penyakit vitiligo adalah jenis tertentu leukoderma dan ini ditandai dengan depigmentasi epidermis.Ini mempengaruhi setidaknya satu di setiap seratus orang di negara-negara seluruh dunia, mempengaruhi berbagai jenis kelamin, dan mempengaruhi semua ras.

Penyakit vitiligodapat dimulai pada usia berapa pun, meskipun sekitar lima puluh persen dari orang-orang dengan vitiligo berkembang sebelum usia dua puluh lima tahun.

Kebanyakan orang dengan vitiligo memiliki bercak putih di banyak daerah tubuh. Vitiligo dikaitkan dengan penyakit autoimun dan inflamasi, umumnya berlebih tiroid dan underexpression. Vitiligo muncul dari kosmetik dengan bahan kimia seperti bintik-bintik putih yang menonjol.

Vitiligo pada kulit kepala dapat mempengaruhi warna rambut (meskipun tidak selalu), meninggalkan bercak putih atau garis-garis. Vitiligo juga mungkin turun-temurun. Kebanyakan orang dengan vitiligo tidak memiliki riwayat keluarga. Dalam beberapa kasus, trauma ringan ke area kulit tampaknya menyebabkan patch baru – misalnya di sekitar pergelangan kaki (yang disebabkan oleh gesekan dengan sepatu). Vitiligo juga bisa disebabkan oleh stres yang mempengaruhi sistem kekebalan tubuh, yang menyebabkan tubuh untuk bereaksi dan mulai menghilangkan pigmen kulit.

Gejala penyakit vitiligo
  • Bercak putih (depigmentasi) pada kulit mereka.
  • Graying dari rambut di kulit kepala Anda, bulu mata, alis.
  • Perubahan warna dari lapisan dalam mata Anda (retina).
  • Perubahan warna pada jaringan yang melapisi bagian dalam mulut (selaput lendir).
Pengobatan penyakit vitiligo

Pengobatan PUVA sering menjadi pilihan yang paling praktis untuk pengobatan.Bagi orang yang memiliki vitiligo lebih dari 50 persen dari tubuh mereka, depigmentasi mungkin menjadi pilihan pengobatan terbaik.

Tapi jika anda ingin melakukan cara pengobatan lainnya itu juga bisa dilakukan tapi dengan catatan anda harus berkonsultasi dengan dokter atau ahli kesehatan supaya tidak akan menimbulkan penyakit lain pada tubuh dan penyakit vitiligo anda bisa disembuhkan.

Baca juga artikel lainya Pengobatan Tradisional Vitiligo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar